1960s

Sarinah resmi didirikan pada tanggal 17 Agustus 1962 dengan nama PT Department Store Indonesia, dan resmi membuka pintunya kepada masyarakat pada tanggal 15 Agustus 1966. PT Department Store Indonesia mulai dikenal dengan nama Sarinah; nama yang diberikan Presiden Soekarno sebagai penghormatan kepada sesosok figur yang sangat berpengaruh dalam hidupnya.

1970s

Sarinah mewujudkan komitmen terhadap misi mendukung dan mendorong pembangunan ekonomi Indonesia melalui berbagai upaya untuk mempromosikan produk kerajinan lokal seperti batik. Pada tanggal 10 April 1979, Sarinah secara resmi berganti nama menjadi PT Sarinah (Persero).

1980s

Dengan perolehan dana segar yang cukup besar untuk dipergunakan sebagai modal, Sarinah melaksanakan strategi expansi usaha melalui pembukaan cabang di kota Semarang, Jawa Tengah. Hal ini dibarengi peluncuran sejumlah program baru untuk menfasilitasi UMKM dalam menawarkan produk kepada konsumen. Berbagai langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Sarinah untuk memperluas kehadirannya di pasar tanah air.

1990s

Sarinah mengambil langkah modernisasi dengan merenovasi department store bersejarahnya di Jalan Thamrin, Jakarta. Langkah tersebut berperan sangat penting dalam menarik sejumlah tenant baru yang pada gilirannya semakin memperkuat reputasi Sarinah sebagai pusat belanja dan plesir terkemuka. Salah satu tenant tersebut adalah waralaba McDonald’s.