Sarinah Ikut Serta dalam Forum Nasional tentang Hubungan Masyarakat bagi Badan Usaha Milik Negara

Sarinah sebagai peritel terkemuka dalam industri mode tanah air baru-baru ini ikut serta dalam forum tahunan tingkat nasional bagi divisi-divisi hubungan masyarakat badan usaha milik negara (Musyawarah Nasional Forum Humas BUMN) dalam rangka meningkatkan efektivitas masing-masing divisi sebagai saluran komunikasi kepada publik. Bapak Budhi Sulistyo sebagai Manajer Komunikasi bertindak mewakili Sarinah menghadiri event yang diselenggarakan di kota Yogyakarta dari tanggal 15-17 April 2016. Sarinah merupakan salah satu di antara 40 BUMN yang menjadi peserta, sementara perusahaan-perusahaan plat merah lain yang turut hadir di antaranya Angkasa Pura, Bank Negara Indonesia (BNI), Telkom, Perusahaan Listrik Negara (PLN), Wijaya Karya (WIKA), Pegadaian dan Pertamina.

Terkait perkembangan terus-menerus yang terjadi dalam ranah manajemen penyebaran informasi kepada konsumen, keikutsertaan Sarinah di forum tersebut merupakan salah satu wujud dari komitmen perusahaan untuk mengembangkan saluran komunikasi yang dimilikinya. Dalam event tersebut, para peserta mendapatkan program latihan berisi metode penyebaran informasi publik, selain juga metode untuk memberdayakan sumber daya yang ada agar mampu mengoptimalkan jangkauan jaringan perusahaan. Melalui berbagai sesi latihan yang diberikan, Sarinah diharapkan dapat menginformasikan kabar terbaru dan kegiatan perusahaan dengan lebih efektif dan mampu menarik minat kalangan yang lebih luas.

Di antara berbagai kegiatan yang diselenggarakan, forum tersebut juga memilih ketua baru di samping meresmikan program kerja tahunan dan melakukan penyesuaian terhadap rencana anggaran.

Sebagai perusahaan ritel terkemuka di Indonesia, Sarinah berhasil mengembangkan pasarnya dengan memanfaatkan berbagai saluran komunikasi, salah satunya media sosial. Keikutsertaan Sarinah dalam Musyawarah Nasional Forum Humas BUMN dipastikan akan semakin memperkuat kemampuan korporat, sehingga mendukung Sarinah untuk terus mengembangkan diri menjadi BUMN yang memiliki reputasi unggul melalui penguasaan yang mendalam atas bidang komunikasi publik.