Sarinah Berpartisipasi Dalam Indonesia Creative Product Festival 2018

Pada 13–15 April 2018, Sarinah berpartisipasi dalam Indonesia Creative Product Festival 2018 (ICPF), yang digelar di Putra World Trade Centre di Kuala Lumpur, Malaysia. Bertema ‘Diversity in Unity’, ICPF 2018 bertujuan untuk mempromosikan berbagai produk hasil karya UKM dan mitra BUMN Indonesia ke pasar global. Diselenggarakan oleh National Publishing and News Corporation (NPNC), festival ini diresmikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana, dan diikuti oleh sekitar 28 BUMN dan 80 UKM. Mewakili Sarinah dalam acara tersebut ialah Indyruwani Asikin Natanegara selaku Direktur Bisnis Perdagangan dan Properti, serta Eva Juliana selaku Komisaris.

Dalam festival tersebut, Sarinah menampilkan beragam produk termasuk kain batik, kerajinan tangan, busana etnik dan aksesoris yang diproduksi oleh lebih dari 400 mitra UKM-nya dari seluruh Indonesia; yang menunjukkan kebhinnekaan warisan budaya Indonesia kepada para pengunjung. Lebih lanjut, acara ini juga memberikan kesempatan bagi BUMN dan UKM Indonesia untuk memperluas jaringan dengan mitra serta pelanggan potensial.

Melalui acara ini, Sarinah telah menunjukkan keberhasilan strategi menyeluruhnya dalam memperlengkapi UKM lokal dengan pengetahuan-pengetahuan penting dalam pembiayaan, pemasaran, desain produk, dan pengelolaan bisnis. Maka perusahaan ini terus berada di garis terdepan dari pertumbuhan industri kreatif Indonesia dan berperan penting dalam mendorong sektor ini menjadi penyumbang signifikan bagi ekonomi nasional.