Sarinah Bermitra dengan PT JIEP

Pada 23 Februari 2018, Sarinah menandatangani sebuah Nota Kesepahaman (MoU) dengan BUMN pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), dalam acara Kementerian BUMN di Jakarta. Lewat kerjasama ini, Sarinah akan menyediakan seragam dan suvenir korporat untuk JIEP; layanan yang juga disediakan Sarinah bagi berbagai BUMN lainnya. Hadir dalam penandatanganan tersebut ialah Direktur Utama Sarinah GNP Sugiarta Yasa, Direktur Ritel Sarinah Lies Permana Lestari, Direktur Keuangan JIEP Sitta Izzah Rosdaniah, dan disaksikan juga oleh Deputi Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Ahmad Bambang.

Sebagai kawasan industri pertama di Indonesia, Kawasan Industri Pulogadung melayani permintaan yang semakin meningkat akan properti industri. Didukung lokasi strategis dan akses mudah ke bandara dan pelabuhan di Jakarta, kawasan ini semakin berperan penting dalam menarik bisnis-bisnis baru yang menciptakan lapangan kerja.

Seragam korporat yang disediakan Sarinah akan memberikan kenyamanan dan fungsionalitas, dan dirancang untuk menampilkan JIEP sebagai perusahaan yang modern dan profesional, serta siap dalam melanjutkan industrialisasi Indonesia. Lebih lanjut, kemitraan ini juga memungkinkan Sarinah mendukung para mitra UKM-nya dengan akses ke berbagai fasilitas JIEP. Ini mencakup; lahan untuk kebutuhan industri, pergudangan, pabrik yang dikustomisasi, serta kompleks perkantoran.

Kerjasama terbaru JIEP dan Sarinah menegaskan kembali usaha pemerintah Indonesia untuk menarik investasi lebih besar ke dalam sektor properti industri yang sangat bersaing. Lebih lanjut, dengan infrastruktur serta reformasi regulasi yang semakin dikembangkan pemerintah, sektor ini dapat menjelma menjadi pendorong pertumbuhan besar bagi banyak kota sekunder di Indonesia, sehingga mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.