Kunjungan Budaya

Lihat dan alami secara langsung keanekaragaman budaya Indonesia dengan turut ikut serta dalam tur petualangan satu hari penuh menjelajahi kota Jakarta. Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta memiliki sejumlah monumen kota dan tempat wisata yang berada pada pusaran kisah sejarah perjuangan bangsa menuju kemerdekaan, serta berbagai peninggalan masa lampau era kolonial Indonesia. Sebagai jantung negara, Jakarta terbentuk secara unik untuk menawarkan pengalaman tur spesial bagi peserta dalam mempelajari perjalanan budaya sejak era kolonial melalui kunjungan ke berbagai monumen dan museum yang terletak dekat dengan pusat kota.

Posisi strategis Sarinah di Jalan Thamrin menawarkan akses mudah ke sistem transportasi publik kota maupun berbagai lokasi tujuan wisata di sekitarnya. Para pelancong dapat menggunakan bus TransJakarta untuk mendatangi area Kota Tua yang terkenal. Kota Tua diperkirakan merupakan salah satu pusat perdagangan di Asia pada abad ke-16. Tempat-tempat wisata lain yang terletak di sekitarnya antara lain berbagai bangunan bersejarah yang menawarkan sekelumit gambaran tentang masa lalu Indonesia, seperti Museum Bank Indonesia dan Pelabuhan Sunda Kelapa.

Terletak tepat di pusat kota Jakarta adalah Monumen Nasional atau Monas yang menjulang setinggi 132 meter; dibangun sebagai monumen untuk mengingat perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Monas sekarang ini menjadi salah satu ikon yang kerap dipakai dalam strategi pengembangan wisata budaya Indonesia. Tempat-tempat publik lain yang terletak di sekitar Monas antara lain Museum Nasional, Museum Sumpah Pemuda dan Galeri Nasional Indonesia, yang kesemuanya buka setiap hari.

Setelah petualangan selama satu hari untuk mempelajari Jakarta dan sejarahnya, para wisatawan dapat kembali ke department store Sarinah Thamrin untuk melepas lelah sekaligus berbelanja memorabilia tempat-tempat yang baru dikunjungi. Sebagai kenang-kenangan, Sarinah menyediakan berbagai pilihan cinderamata, pernak-pernik, patung dan barang-barang kenangan lainnya yang merupakan hasil karya para pengrajin Indonesia. Untuk keperluan tersebut, terdapat lima lantai yang menjadi area ritel berisikan ratusan jenis produk yang dipastikan akan mengundang decak kagum para pengunjung.